Menu

Biaya Pendakian 7 Gunung Tertinggi Indonesia

0 Comments


Setiap individu pasti memiliki kepribadian masing” meskipun orang tersebut adalah kembar ataupun saudara kandung, Setiap orang memiliki ciri khas, gaya hidup dan hoby masing-masing, ada yang hanya memiliki hoby sederhana, murah dan mudah di jangkau, namun tak jarang pula yang memiliki hoby yang cukup menguras tenaga, mental dan uang pastinya.

Karena untuk mendaki gunung kita memerlukan beberapa alat penunjang yang dapat membantu kita saat berada digunung, dan untuk memenuhi kebutuhan peralatan itu dibutuhkan biaya yang lumayan besar, diantaranya seperti sleeping bag, headlamp, tas caryl, matras, sepatu hikinh, jaket tebal, dan masing banyak lagi.

Demi meraih kesenangan  dan kepuasan dengan apa yang suka dilakukan atau yang disebut dengan hoby maka tak sedikit dari mereka yang melakukan apa saja untuk meraihnya, seperti hoby yang terbilang ekstreme yaitu seperti mendaki gunung.

Mendaki gunung merupakan salah satu cabang olahraga yang tergolong ekstreme, namun banyak orang yang menyukai hoby ini, baik kalangan muda maupun tua.

nah ngebahas soal hoby mendaki gunung, banyak alasan yang menjadikan hoby ini sangat di gemari, mulai dari ingin melihat dan menyatu dengan keindahan alam, bersaing existensi sosial media, atu bisa dibilang mendaki gunung merupakan hoby yang relatif murah.

tapi jangan salah, beberapa gunung di Indonesia ini rupanya memiliki biaya trip yang biisa dibilang cukup menguras kantong.

Dan berikut sedikit bocoran dari https://betwin188.online/ tentang budget yang harus dikeluarkan untuk mendaki 7 Summit Indonesia (7 puncak Gunung Tertinggi di Indonesia)

  1. Cartensz Pyramid, Papua

Pendakian Gunung Carstensz Pyramid, Papua ternyata memerlukan biaya yang lebih mahal dibandingkan pendakian Gunung Elbrus di Rusia maupun Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Biaya pendakian Gunung Carstensz sekitar40-50 juta per orang.

 

2.Binaiya, Maluku

tentu kamu pernah mendengar gunung binaiya yang merupakan gunung tertinggi di Maluku, gunung dengan ketinggian 3.055 merupakan gunung dengan biaya trip termahal kedua kurang lebih 6,5 juta per orang.

3.Bukit raya, Kalimantan

Gunung bukit raya Kalimantan, merupakan gunung api tertinggi di provinsi Kalimantan Tengah, Untuk melakukan pendakian gunung  ini membutuhkan waktu sekitar 7 hari untuk mencapai puncaknya. Gunung bukit raya menduduki posisi ketiga dengan biaya trip kurang lebih 6 juta per orangnya.

4.Rinjani, Lombok

siapa sih pendaki Indonesia yang ngga tau gunung elok nan mempesona Rinjani,gunung Rinjani merupakan gunung dengan biaya termahal keempat dengan biaya kisaran 3-4 juta per orang, untuk seukuran Rinjani yang merupakan gunung tertinggi kedua 3.726 mdpl, dan keindahanya yang mempesona kayaknya ngga sayang sayang deh buat ngeluarin budget segede itu, iya ngga gengs..

5.Latimojong, Sulawesi Selatan

Diurutan kelima terdapat gunung dengan nama puncak Rentemario, atau yang biasa disebut gunung Latimojong, gunung dengan ketinggian 3.478 mdpl ini membutuhkan biaya dengan kisaran kurang lebih 2,5 juta per orang.

6. Kerinci, Sumatera

Gunung kerinci yng juga dikenal gunung Gadang, merupakan gunung berapi dengan ketinggian 3.805 mdpl. gunung tertinggi di Indonesia ini menempati posisi ke enam trip termahal, untuk mendaki gunung Kerinci, siap-siap buat ngerogoh kocek kurang lebih 2 juta’an per orangnya.

7. Semeru, Jawa Timur

Gunung Mahameru atau yang di kenal juga Semeru, merupakan gunung berapi dan tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.676 mdpl. gunung yang mulai naik daun semenjak tayangnya film 5cm ini menempati posisi ke tuju dengan biaya trip termahal di Indonesia. buat kamu yang pengen coba siapin kocek palng tidak 1,5 juta per orang.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *