Menu

Epee Sentuhan Klasik

0 Comments

Salah satu tantangan yang lebih menarik di pagar adalah satu sentuhan epee pertarungan. Ada dua format saat ini: epee satu sentuhan klasik dan epen pentathlon modern. Dan format ini sangat berbeda. Artikel ini akan fokus pada epee satu sentuhan klasik.

Epee adalah versi modern dari pedang duel, terakhir digunakan dalam duel di Perancis pada tahun 1967, dan mempertahankan karakteristik fisik yang penting dari senjata duel. Penggunaannya sebagai senjata anggar muncul di Perancis pada tahun 1880-an dan 1890-an sebagai akibat ketidakpuasan dengan penggunaan foil untuk mempersiapkan pertemuan serius. Karena penggunaannya mensimulasikan duel, seluruh tubuh adalah target dan prioritas pergi ke hit yang pertama mendarat dengan titik.

Pada hari-hari awal serangan epee klasik dipagari untuk satu sentuhan, berdasarkan duel ke darah pertama untuk memuaskan kehormatan. Strip pagar lebih disukai berada di luar ruangan, seringkali sebagai jalur kerikil, dan dapat meluas hingga 34 meter. Dan kecenderungan modern untuk batas waktu tidak membuat dirinya merasa; serangan epes bisa menjadi pengalaman maraton dengan durasi 30 menit atau lebih tidak pernah terdengar. Hasilnya adalah kontes yang sangat berbeda dari foil atau pedang hari, dan bahkan lebih berbeda dari epee modern.

Jika Anda ingin memagari epee klasik hari ini, format aslinya dapat direplikasi dengan menggunakan sejumlah aturan sederhana:

(1) Pertarungan dipagari kering (tidak ada penilaian listrik) menggunakan seorang direktur dan empat hakim. Para hakim harus dapat membedakan hit yang ditangkap dari yang hanya meluncur.

(2) Jika memungkinkan, pertarungan harus dipagari di luar ruangan di jalan atau berjalan. Namun, jika hal ini tidak praktis, panjang strip dapat disesuaikan dengan memungkinkan pemain anggar untuk pergi dari akhir dan diatur ulang pada garis penjaga untuk jumlah waktu yang tepat untuk memberikan jarak yang diinginkan.

(3) Tidak ada batasan waktu. Ini umumnya bukan masalah karena pemain anggar modern cenderung menyerang seolah-olah pertarungan adalah lima sentuhan standar, tiga menit pertarungan.

(4) Pertarungan diputuskan untuk mendukung pemain anggar yang mencetak gol pertama. Jika sutradara tidak dapat menentukan mana yang mengenai tanah terlebih dahulu, dia dapat meminta pendapat hakim. Dan jika tidak ada opini yang bisa diterima, pukulan akan dinilai secara bersamaan.

(5) Jika kedua fencers dipukul bersamaan, kedua fencers kalah.

Seperti yang bisa dibayangkan, ini memberikan penilaian premium dan kemampuan untuk mempertahankan tangan yang stabil dan kesiapan yang tenang di bawah tekanan menunggu momen ideal untuk menyerang atau menyerang balik. Karena sentuhan dinilai secara visual, tindakan yang menghasilkan klik yang mudah dilihat adalah keuntungan pemain anggar. Dan pukulan ganda, keduanya kalah, aturan meningkatkan nilai parry dan oposisi balasan sebagai alternatif untuk penggunaan serangan balik.

Satu sentuhan epee kering satu sentuhan memiliki unsur keberuntungan yang signifikan yang terkait dengannya. Karena alasan itu, jumlah sentuhan diperpanjang menjadi dua, lalu tiga, dan akhirnya lima. Pendukung pengalaman duel kadang-kadang menunjukkan bahwa ini membutuhkan permainan epee jauh dari akar duelnya. Tapi duel selalu menjadi peluang untuk hasil yang buruk, dan beberapa duel hit tidak jarang terjadi hingga Perang Dunia II. Kemurnian satu sentuhan dan tantangan yang ditawarkannya membuat ini masih menjadi cara yang menarik untuk dipagari.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *