Menu

Ringkasan The One Minute Salesperson oleh Spencer Johnson

0 Comments

Sebagai seorang pelatih penjualan dan penulis, saya selalu menyarankan siapa saja yang tertarik untuk menjadi pemain terbaik untuk "membaca lebih banyak." Seringkali, saya menyadari bahwa nasihat ini tidak semudah mengikutinya; kita semua memiliki komitmen lain yang mempersulit waktu untuk membuka buku. Tapi ketika datang ke "The One Minute Salesperson" oleh Spencer Johnson, Anda tidak memiliki alasan – buku ini hampir 100 halaman.

Selain membaca cepat, ia memiliki cerita yang menghibur, berputar di sekitar penjual muda yang memutuskan untuk melacak rekan mitos yang dikatakan sebagai ahli penjualan. Sepanjang jalan, ia belajar pelajaran penting dari pria lain ini: bahwa kita semua telah menjual semua kehidupan kita, apakah kita sudah mengetahuinya atau tidak.

Pikirkan hal itu sejenak: Sebagai seorang anak, Anda menjual orang tua Anda dengan membiarkan Anda makan es krim, atau begadang sedikit sebelum waktu tidur Anda. Anda telah menjual teman di band atau restoran favorit Anda, dan kemungkinan besar lebih dari beberapa orang dengan semua alasan mereka harus mempertimbangkan untuk berkencan dengan Anda. Dampak pesan Spencer Johnson di sini sangat dalam: Kita semua adalah penjual yang terlahir, dalam satu atau lain cara, kita hanya perlu membiarkan keterampilan alamiah kita keluar.

Pelajaran kunci kedua yang dipelajari oleh wiraniaga muda adalah bahwa membayangkan hasil yang sukses merupakan langkah penting untuk mewujudkannya. Dengan kata lain, jika Anda dapat melihat kesuksesan dalam pikiran Anda, maka Anda sedang dalam perjalanan untuk mencapainya.

Ide itu adalah tema yang konsisten di buku saya sendiri, serta banyak penjual teratas dalam kategori penjualan. Ada alasan bagus untuk ini: Berhasil. Anda akan secara konsisten menemukan bahwa yang terbaik di setiap bidang – mulai dari penjualan hingga obat-obatan atau atletik – semua membuat kebiasaan membayangkan diri mereka berhasil. Setelah itu, mereka hanya harus mengikuti cetak biru yang telah mereka ciptakan dalam pikiran mereka.

Dan akhirnya, poin penting ketiga yang Dr. Johnson tinggalkan pada pembaca adalah bahwa bagi seorang tenaga penjual untuk mengubah pekerjaannya dari pekerjaan sehari-hari menjadi kesenangan, mereka perlu belajar untuk mengambil diri mereka sendiri dari perspektif mereka sendiri. Dengan kata lain, mereka perlu melihat dunia melalui sepatu pelanggan mereka.

Seperti poin lainnya, ini adalah sesuatu yang setiap penjual yang serius menjadi pemain terbaik harus diingatkan dari waktu ke waktu. Orang tidak membeli untuk alasan kami, tetapi untuk mereka sendiri. Segera setelah kami tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan, kami dapat membantu mereka menemukannya … dan bukankah itu selalu menjadi tujuan kami sebagai tenaga penjual?

The One Minute Salesperson oleh Spencer Johnson adalah bacaan fantastis untuk setiap tenaga penjualan, manajer penjualan, atau profesional yang perlu membawa akun dan pendapatan baru ke dalam perusahaan. Jika Anda belum mengambil kesempatan untuk membacanya, saya mendorong Anda untuk menghabiskan satu atau dua jam dengan penjualan klasik ini.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *